Recent Tube

Ads Here

Minggu, 19 November 2017

Samsung Galaxy J7 Plus - Versi Nanggung

Halo guys,.. Ini adalah Samsung J7 Plus. Dari designnya secara penampilan J7+ plus terasa mirip-mirip aja dengan J7 series yang lain, mungkin karena Samsung dengan mengkonstankan desain mereka agar gampang dikenali



Perbedaan J7 Plus dengan J7 yang lain adalah bentuk body yang agak mengotak, jadi agak sedikit tegas dan yang agak kentara adalah di bagian belakangnya ada dua kamera Bro…. bagian ini nanti kita akan bahas.

Samsung Galaxy j7 Plus menggunakan prosesor MediaTek helio p20, RAM 4 GB, memori internal 32 GB, kamera belakang 13 megapiksel + 5 megapixel, kamera depan 16 megapixel baterai 3000mah dan sistem operasi Android nougat

Sebenarnya nggak ada masalah dengan spesifikasi HP ini, tapi entah kenapa pasti ada sebagian orang yang anti banget sama kata MediaTek, mungkin mereka cemas kalau performa HP nya bakal jadi cupu, tapi ketika saya pake hp ini sih saya jarang banget ngalamin yang namanya Lag (hang), kalau mau dibilang pernah Lag, ya pasti pernah, google pixel dua yang pakai Snapdragon 835 aja Juga pernah Lag (hang),

Aplikasi main game atau kegiatan yang dilakukan penggunaan HP pada umumnya bisa dijalankan tanpa ada masalah kok,  kalau dilihat dari skor benchmark, kira-kira performa helio p20 ini mirip-mirip Snapdragon 625. nggak bilang kalau MediaTek udah bisa disetarakan dengan Snapdragon, karena belum ada buktinya, cuma mau bilang kalau nggak semua prosesor MediaTek itu jelek dan nggak semua prosesor Snapdragon itu bagus.

Baterainya sendiri bisa dengan mudah nemenin saya selama sehari penuh tanpa harus dicas lagi, dengan screen ontimenya sekitar 6 jam. nah yang saya risau dengan HP ini justru bukan soal procesornya, namun dengan fitur-fiturnya, rasanya aneh aja gitu.. HP empat setengah jutaan begini kok belum punya fitur NFC (Near Field Communication) memang sih fitur ini belum umum banget dipakai di Indonesia dan di luar negri juga, seharusnya wajib ada di hp 4 jutaan sekelas J7+.

Tapi kalau kita ingat Samsung pernah ngandelin fitur NFC di seri j3 2016 buat mode S bike, rasanya jadi aneh aja gitu kalau tiba-tiba hilang di HP terbaru ini, malah jadi mundur selangkah.
HP ini juga ngga punya fitur water resistant yang bisa kita temui di Galaxy A5 2017 yang spesifikasi dan harga nya gak jauh beda, satu-satunya keunggulan Absolut yang dimiliki j7 plus dibanding HP Samsung kelas menengah lain adalah fitur dua kameranya yang masing-masing beresolusi 13 megapixel dan 5 megapixel.

Mungkin kita bayar lebih buat dapetin keberadaan kamera dua biji di belakang, yang bikin HP ini jadi punya live fokus alias fitur buat bikin foto jadi punya efek Bokeh selain J7 plus fitur kayak gini baru bisa kita temui di Samsung Galaxy Note 8 yang harganya 13 jutaan.

Buat kualitasnya, gua kayaknya ngga terlalu terkesan, masih banyak bagian-bagian yang salah fokus dan jadinya kelihatan kurang alami, bahkan buat gambar yang objek utamanya kontras banget sama latar belakangnya, HP ini masih sulit buat misahin keduanya. Jadi… fokus J7 plus masih kurang bisa diandelin Lah.. beda banget sama Galaxy Note 8 yang live fokusnya cakep banget.
Sebaliknya, walaupun fitur andalannya kurang meyakinkan, saya sendiri suka banget sama hasil foto 

kamera  j7 plus dalam kondisi Low light, sedangakan untuk hasil kamera dalam keadaan cahaya yang cukup, hasilnya lumayan standar lah,.. Nggak bisa dibilang kurang bagus, tapi bagus bagus amat juga nggak,.. sesuai dengan harganya.

Untuk kamera depannya juga terbilang standar aja, walaupun resolusinya udah 16 megapixel, masih kalah sama Vivo atau Oppo,


Karakteristik dari j7 plus ini bikin saya inget sama Xiaomi MI A1 yang harganya tiga puluh persen lebih murah. Bedanya cuma MI A1 beneran bagus di fitur Bokeh nya tapi kamera depannya jelek, sementara j7 plus kebalikannya. kayaknya J7+ ini cocok buat pengguna yang minat sama hp sekelas Xiaomi MI A1 tapi pengen HPnya dari merek yang lebih mainstream.

Demikian review kali ini, terima kasih.





Source : www.youtube.com/gadgetin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar